5 Masker Alami Penghilang Bruntusan di Wajah

Bruntusan merupakan salah satu masalah wajah yang sering menyerang manusia. Malam harinya wajah masih biasa saja dan terlihat sehat, namun pagi harinya kamu dikejutkan dengan munculnya bruntusan di wajah.

Walaupun tidak berbahaya, bruntusan ini pasti akan sangat mengganggu penampilan kamu, apalagi jika munculnya di seluruh wajah.

5 Masker Alami Penghilang Bruntusan di Wajah
5 Masker Alami Penghilang Bruntusan di Wajah

Selain mengganggu penampilan, bruntusan juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada wajah. Jika dibiarkan saja, hal ini tentu akan sangat mempengaruhi aktivitas kamu. 

Oleh karena itulah, bruntusan harus segera diobati dan jangan dibiarkan terlalu lama. Jika dibiarkan terlalu lama, bisa saja bruntusan menjadi semakin parah dan malah menimbulkan masalah kulit lainnya.

Masker Alami Penghilang Bruntusan di Wajah

Masker Alami Penghilang Bruntusan di Wajah
Masker Alami Penghilang Bruntusan di Wajah

Ikuti 5 cara jitu dari SEO Kejawen di bawah ini supaya bruntusanmu bisa menghilang:

1. Teh hijau

Sudah bukan rahasia lagi jika teh hijau sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh, begitu pula dengan kesehatan wajah kamu. 

Dikutip dari Hello Sehat, teh hijau memiliki kandungan flavonoid dan tanin yang dipercaya mampu melawan peradangan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Kandungan antioksidan ini mampu untuk melawan, mengurangi produksi sebum, serta menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Penggunaannya cukup mudah, karena kamu bisa langsung mengaplikasikan olahan teh hijau pada wajah kamu sebagai masker. Kabar baiknya, sudah banyak produksi skincare yang menggunakan kandungan teh hijau. Tentu saja hal ini semakin mempermudah kamu untuk memperoleh produk dengan bahan teh hijau. 

2. Lemon

Selain berguna untuk mencerahkan wajah, ternyata lemon juga sangat bermanfaat untuk mengurangi bruntusan pada wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon digunakan sebagai bahan antiseptik dan anti-inflamasi.

Cara penggunaan masker lemon ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan perasan lemon dengan putih telur, kemudian aplikasikan pada wajah kamu yang terkena bruntusan. Tunggu beberapa menit sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.

Namun, perlu untuk diperhatikan, karena kandungan asam dalam lemon sangat tinggi, sehingga untuk pemilik kulit sensitif disarankan lebih berhati-hati saat menggunakan masker ini.

3. Madu

Madu memang dikenal akan manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh maupun kulit. Bahan alami pada madu mengandung anti-bakteri yang mampu untuk menyembuhkan bruntusan di wajah.

Bahkan, madu bisa mencegah bruntusan agar tidak meradang. Madu mampu menghalangi segala jenis kotoran maupun radikal yang mampu menimbulkan bruntusan pada kulit.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa aplikasikan madu sebagai masker untuk wajah. Diamkan selama 15-20 menit sampai madu yang ada di wajah kamu terasa kering, kemudian bilas dengan air bersih.

Oh iya, pastikan juga madu yang kamu gunakan merupakan madu alami yang bebas dari bahan pemanis.

4. Lidah Buaya

Selain madu, bahan alami lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan bruntusan adalah lidah buaya. Tanaman ini memang sangat dipercaya membantu merawat kecantikan dan kesehatan kulit, utamanya pada wajah.

Bagian terpenting pada lidah buaya adalah kandungan gelnya. Gel pada lidah buaya sangat membantu melembabkan kulit wajah. Dengan wajah yang lembab, tentu jerawat tidak akan mudah menyerang wajah, begitu pula dengan bruntusan.

Oleh karena itu, gunakanlah gel lidah buaya secara rutin sebagai masker sebelum kamu tidur. Hal ini dilakukan agar bruntusan kamu bisa sembuh dalam waktu semalam.

5. Tomat

Bahan alami lain yang bisa kamu gunakan sebagai masker penghilang bruntusan di wajah adalah tomat. Buah yang mudah didapatkan di mana-mana ini selain nikmat untuk dikonsumsi ternyata juga sangat baik untuk bisa menjaga kesehatan kulit wajah kamu.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu menghaluskan tomat, kemudian balurkan tomat yang sudah halus ke wajah kamu.

Diamkan masker tersebut selama beberapa 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. 

Akhir Kata

Menggunakan bahan alami sebagai masker wajah dinilai lebih aman daripada menggunakan produk yang sudah bercampur dengan bahan kimia. Memang hasilnya akan terlihat dalam jangka waktu yang lebih lama, namun wajah kamu bisa dipastikan lebih aman jika menggunakan bahan-bahan yang alami.

Gunakanlah masker wajah alami di atas secara rutin, agar wajah tidak diserang oleh bruntusan lagi.

Hanya orang yang suka menulis tentang kesehatan, lifestyle dan kecantikan.

Related Posts

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *